Kenali perbedaan garansi distributor vs resmi hp xiaomi sebelum membelinya

Salah satu yg harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone, baik itu smartphone xiaomi, asus zenfone, samsung, oppo dan merk hp lainny adalah garansi, garansi diperuntukan buat melakukan claim bila terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak diinginkan terhadap produk yg dibeli.

Biasanya smartphone yang dijual di indonesia mempunyai berbagai macam garansi, aga 3 garansi yang waktu ini banyak dikenal yaitu, garansi resmi, garansi distributor & garansi toko. Perbedaan ketiga garansi pada umumnya terletak dalam gampang tidaknya layanan purna jual (after sales) waktu produk mengalami kerusakan, tetapi terkadang kualitas produk & harga produk pula memilih.

Di artikel kali ini aku akan coba uraikan disparitas garansi resmi dan garansi distributor buat smartphone xiaomi yg banyak beredar di pasar indonesia.

membedakan garansi resmi dan distributor xiaomi

Kita ketahui bersama bahwa produk berdasarkan xiaomi ketika ini kabarnya menempati urutan kedua setelah samsung sebagai smartphone yang paling poly dijual, ini karena xiaomi homogen-rata mempunyai spek yang tinggi dan harga yg relatif murah bila dibadingkan menggunakan merk hp lainnya dengan spesifikasi yg sama, apalagi lantaran penemuan & desainnya yang unik, poly yg menduga xiaomi sebagai iphone dari negeri tirai bambu.

Atas dasar tadi tampaknya banyak orang yang sangat berminat buat memiliki hp xiaomi, lantaran walaupun murah xiaomi nir lantas pada cap sebagai hp murahan walaupun protesis cina, xiaomi bisa sebagai salah satu perangkat mobile yang dianggap cukup elegan & layak buat dimiliki.

Untuk anda yang berminat ingin membeli smartphone xiaomi, maka selain memilih jenis rom xiaomi terbaik, anda juga harus mampu mempertimbangkan garansi yang anda pilih, agar anda tidak merasa dirugikan setelah membelinya.

Untuk produk xiaomi ada 2 garansi yang banyak dikenal garansi distributor dan garansi resmi, tentunya kedua garansi tersebut memiliki perbedaan, dan ini biasanya sering membuat bingung pelanggan, mana yang harus dipilih apakah memilih garansi resmi atau distributor, oleh karena itu agar hati anda mantap menentukan garansi yang harus anda pilih, maka anda harus mengenali kedua perbedaan garansi tersebut.

Perbedaan garansi resmi vs garansi distributor HP xiaomi

Garansi adalah salah satu dari 2 hal yg wajib difikirkan sebelum membeli hp xiaomi. Untuk menambah informasi anda tentang masalah garansi xiaomi, maka di artikel ini saya akan uraikan perbedaan antara garansi resmi dan distributor sebagai berikut:

1. Xiaomi Garansi Resmi

HP xiaomi dengan garansi resmi merupakan produk xiaomi yang dijual oleh distributor indonesia yang sudah ditunjuk langsung oleh perusahaan xiaomi untuk memasarkan produknya di indonesia, walaupun hp xiaomi berasal dari tiongkok, jika produk yang dijual melalui lewat distributor resmi, produk akan menyesuaikan dengan pasar indonesia, baik dari sisi hardware maupun software.

Siapakah pemengang garansi resmi xiaomi di indonesia ?

Pemengang garansi resmi untuk xiaomi pada pasar indoensia merupakan Trikomsel (TAM) & erajaya, jadi buat anda yg ingin membeli hp xiaomi dan ingin mendapatkan produk garansi resmi pastikan bahwa garansi produk anda berdasarkan trikomsel (TAM) atau erajaya.

Garansi resmi adalah garansi yang paling baik apabila dibandingkan dengan garansi distributor, apabila anda ingin membeli hp xiaomi pastikan buat memilih garansi resmi.

Apa utungnya menentukan garansi resmi ?

Produk xiaomi dengan garansi resmi memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan garansi distributor, sebagai berikut:

  • Kualitas produk sangat terjamin, produk xiaomi garansi resmi benar-benar sangat diperhatikan dan sangat terjamin, walaupun harganya bisa saja sedikit mahal jika dibandingkan garansi distributor.
  • Klaim, layanan purna jual lebih mudah, Jika terjadi masalah pada produk maka anda bisa melakukan claim garansi di service center yang tersebar di beberapa kota, anda tidak perlu memperbaikinya ke distributor tempat anda membeli, dengan garansi resmi anda cukup mendatangi service center terdekat di kota anda.

2. Garansi distributor xiaomi

Selain garansi resmi xiaomi juga banyak dijual dengan garansi distirubitor, produk xiaomi dengan garansi distributor adalah produk xiaomi yang diimpor oleh distributor indonesia yang yang mendapatkan izin dari kementrian, namun tidak ditunjuk langsung oleh xiaomi.

Kelemahan Garansi distributor

Garansi umumnya sangat erat kaitannya dengan layanan purna jual, kelemahan menurut garansi distributor adalah sebagai berikut:

a. Belum tentu kualitas produk sangat baik, namun tidak semua, jadi anda harus benar-benar hati-hati ketika memilih produk dari garansi distributor, silahkan tanyakan dengan seksama mengenai kualitas produk. tidak semua produk distributor jelek, Toh produk xiaomi yang saya miliki juga garansi distributor tapi produk OK-OK saja.

b. Anda juga harus siap dengan layanan purna jual, jika terjadi kerusakan pada produk, anda hanya bisa melakukan claim garansi hanya ke distributor yang bersangkutan, mungkin barang harus dikirim ke luar kota dimana distributor tersebut berada.

Jika tidak beruntung banyak yang dikecewakan, pemugaran berlarut-larut & mungkin saja anda akan menerima opsi lain yang relatif menyebalkan, misalnya wajib diganti menggunakan produk lain menggunakan menambah uang, atau membeli produk menggunakan spek pada bawahnya dengan harga yg murah. Dll. Wajib dimaklumi karena itu resiko barang menggunakan garansi distributor.

Baca juga: Mengenal kelebihan dan kekurangan xiaomi garansi distributor rom abal-abal

Siapakah pemegang garansi distributor xiaomi pada indonesia?

Ada beberapa perusahaan yg memegang garansi distributor ponsel yang beredar pada pasaran indonesia termasuk buat hp xiaomi beberapa antara lain merupakan :

a. Yang pertama adalah PT. GMT atau Global Media Teknologi

Beberapa nama lain yang mengatas namakan garansi GMT antara lain adalah:

  • B-Cell atau City Cell atau Smile.
  • Di beberapa toko Online, memakai nama Piramid Cell / Piramid Shop.
Beberapa informasi yang saya dapatkan menyebutkan bahwa produk xiaomi dengan garansi di atas sangat tidak direkomendasikan. jadi pertimbangkan lagi untuk membeli produk jika garansinya adalah garansi tersebut, kecuali anda siap menanggung segala resikonya.

b. Yang kedua adalah WII atau Wisma Inkopad Indonesia

WII ini dulu dikenal sebagai koperasi INKOPAD milik Tentara Nasional Indonesia-AD lalu berdiri berdikari. Untuk kualitas, ponsel Xiaomi bergaransi WII atau WIN ini relatif cantik. Kabarnya garansi berdasarkan WII atau WIN ini lebih indah bila dibandingkan menggunakan garansi distributor GMT / Bcell / Smile

Apa garansi distributor xiaomi yang paling baik ?

Kita ketahui bahwa produk dengan garansi resmi TAM (trikomsel ) dan era jaya sangat sulit didapat, untuk anda yang ngebet banget ingin membeli produk xiaomi tidak salah juga memilih garansi distributor, namun anda tetap mesti hati-hati, terutama memperhatikan kualitas produk dan layanan purna jual.

Apabila menentukan garansi resmi pastikan bahwa garansi yg anda pilih pelayanannya sangat baik dan bertanggung jawab, anda mampu mencari testimoni menurut pengguna, apabila wajib memilih pilih saja garansi distributor menurut WII atau WIN.

Walaupun mungkin terdapat saja yg pernah dibentuk kecewa sang pelayanan garansi distributor, itu resikonya.

Itulah disparitas antara garansi resmi dan garansi distribotor xiaomi, semoga menggunakan berita yg anda baca dalam artikel di atas, anda mampu mempertimbangkan mana yg sebaiknya garansi yang harus anda pilih, sehingga anda tidak merasa dirugikan, semoga berguna.

Belum ada Komentar untuk "Kenali perbedaan garansi distributor vs resmi hp xiaomi sebelum membelinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel